Wednesday 25 July 2018

Pencegahan IBD atau IBS

Dapatkah IBD atau IBS Dicegah? Apa itu Prognosis?

Pengobatan penyakit usus inflamasi dan prognosis

Penyebab penyakit radang usus tidak diketahui. Para peneliti percaya itu adalah hasil dari reaksi autoimun. Ada koneksi herediter (genetik) ke IBD, dan itu dapat diwariskan melalui keluarga Anda. Anda tidak dapat mencegah IBD, tetapi dimungkinkan untuk mengurangi risiko mengembangkannya dengan makan makanan yang sehat, berolahraga secara teratur, dan tidak merokok.

Prognosis untuk penyakit radang usus (IBD) sangat bervariasi dengan tingkat keparahan penyakit. Perjalanan IBD termasuk periode tanpa gejala (remisi) dengan flare-up sesekali. Banyak pasien mampu mengelola gejala secara efektif dengan dampak kecil pada kehidupan sehari-hari mereka. Beberapa pasien mungkin memerlukan operasi seperti kolektomi parsial atau total untuk membantu mereka mengelola penyakit. IBD juga meningkatkan risiko seseorang untuk mengembangkan kanker usus besar. Komplikasi serius IBD termasuk bisul, fistula, obstruksi usus, dan malnutrisi.
Perawatan sindrom iritasi usus dan prognosis

Anda tidak dapat mencegah sindrom iritasi usus, tetapi Anda dapat mengurangi gejala dengan memperhatikan diet Anda dan makanan yang memicu mereka, bersama dengan perubahan gaya hidup, misalnya, tidak merokok dan berolahraga secara teratur.

Prognosis untuk IBS tergantung pada frekuensi dan keparahan gejala Anda dan juga mereka dikelola. Perubahan diet, probiotik, obat-obatan, dan terapi lain dapat berdampak pada seberapa baik hubungannya dengan IBS.

No comments:

Post a Comment