Wednesday 25 July 2018

Perbedaann IBD (Inflammatory Bowel Disease) vs IBS (Irritable Bowel Syndrome)

IBD vs. IBS: Apa Perbedaannya?

Apa IBD (Inflammatory Bowel Disease)?

Inflammatory bowel disease (IBD) adalah peradangan kronis pada bagian manapun dari saluran pencernaan (dari mulut ke anus). Ada dua jenis utama penyakit radang usus:

    Kolitis ulserativa (UC), yang merupakan peradangan dan luka di usus besar (kolon) dan rektum.
    Penyakit Crohn, yaitu peradangan yang dapat terjadi di bagian manapun dari saluran gastrointestinal (GI atau pencernaan), terutama usus kecil dan ileum terminal (ileitis).

Apa itu IBS (Irritable Bowel Syndrome)?

Sindrom usus yang teriritasi atau IBS mengacu pada sekelompok gejala dan perubahan dalam pola gerakan usus Anda. IBS dianggap sebagai gangguan fungsional kronis pada saluran pencernaan karena pada orang-orang dengan IBS, traktus saluran pencernaan bertindak tidak normal, tetapi tidak ada kerusakan struktural dari penyakit tertentu.

Dapatkah Orang Memiliki IBD dan IBS?

    Bagikan Kisah Anda

Adalah mungkin untuk memiliki kedua penyakit radang usus dan sindrom iritasi usus; Namun, itu tidak umum. Sementara kedua gangguan mempengaruhi saluran pencernaan dan memiliki beberapa gejala serupa, mereka benar-benar penyakit yang berbeda dan tidak diperlakukan sama. IBD adalah penyakit peradangan yang dapat mengakibatkan kerusakan pada saluran pencernaan (misalnya pada penyakit Crohn dan UC), sementara di IBS, saluran pencernaan tidak berfungsi dengan baik, tetapi tidak ada kerusakan pada struktur.

No comments:

Post a Comment